Ads 468x60px

Labels

Sample text

Sample Text

Kamis, 07 Maret 2013

SANGGAR SELASIH BAIDURI

PENAMPILAN : LANCANG KUNING TURUN GALANG

tokoh :
1. panglima umar (m.yogi sugiarto)
2. panglima hasan (m. anwar zuhdi)
3. zubaedah (lestari)
4. datuk laksemana (Reski saputra)
5. mak bidan (Vitriyah)
6. Tuk pawang (khairunissa)
7. pengawal (irianti)
8. nelayan (haliza dkk)

Lancang kuning berasal dari kata “lancang” (perahu kebesaran kerajaan) dan uning” (warna kebesaran kerajaan). Lancang Kuning adalah nama perahu besar kerajaan yang digunakan sebagai kendaraan air oleh raja-raja Melayu Riau. Adapun legenda atau cerita rakyat ini diangkat dari nama itu, karena legenda ini menceritakan peristiwa yang terjadi dalam lingkungan kerajaan.

sinopsis :
panglima umar mendapat tugas pergi ke tempat batin tua singgoro meninggalkan sang istri zubaedah yang tengah hamil muda. kepergian panglima umar dimanfaatkan oleh panglima hasan dan pengawalnya untuk menjadikan tumbal. setelah pulang panglima umar melihat rumah telah porak poranda . lancang kuning telah turun galang tapi tak ada sedikitpun upacara pesta khanduri. kejadian ini membuat panglima umar bingung !

bertemulah panglima umar dengan panglima hasan, panglima hasan memfitnah datuk laksamana ! dengan marahnya panglima umar pergi ketempat datuk laksamana dan membunuhnya ! apa yang selanjutnya terjadi ? apa yang fitnah yang dilontarkan panglima hasan kepada datuk laksemana, sehingga panglima umar tega membunuh ? kita saksikan saja dalam pementasan LANCANG KUNING TURUN GALANG oleh kelompok TEATER SANGGAR SELASIH BAIDURI !

applause to :
1. ari anggara
2. ari musapia
3. ibu dwi lukita sari
4. pak andi herwin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates