Ads 468x60px

Labels

Sample text

Sample Text

Minggu, 06 April 2014

KELAPA INHIL

Indragiri hilir merupakan salah satu kabupaten di Riau yang memiliki potensi alam luar biasa. struktur tanah yang merupakan rawa dan gambut. sangat cocok untuk pertanian tanaman dataran rendah. salah satunya kelapa.

kelapa adalah usaha utama yang ada diinhil. hampir 60% penduduknya dalah petani kelapa. waaupun terkadang harga kelapa sering turun-naik. tapi masyarakat inhil tetap bertahan pada usaha kelapa.

kelapa termasuk usaha yang menjanjikan. karena hampir semua bagian kelapa dapat diolah menjadi barang konsumsi. seperti : minyak, nata de coco, sapu, gula aren dan jajanan lainnya. bupati indragiri hilir menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menkonsumsi kelapa. jika konsumsi kelapa meningkat maka penghasilan petani kelapapun meningkat. sehingga dapat tercipta kesejahteraan.

bayangkan saja, jika tiap hari masyarakat menggunakan minyak kelapa. maka bayangkan berapa jumlah permintaan akan kelapa ?

selain dapat meningkatkan penghasilan. kelapa juga sehat untuk tubuh.minyak kelapa saja lebih baik dari pada minyak sayur dan lebih mudah dikonsumsi oleh tubuh. air kelapa pun bisa menghilangkan dehidrasi.

jangankan buahnya, daunnyapun dapat diulah menjadi produk bermanfaat seperti sapu. batok kelapa dapat diubah menjadi arang. sabutnyapun dapat diolah menjadi kain keset.

maka dari itu marilah kita mgnkonsumsi kelapa agar sehat dan masyakat dapat sejahteer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates